Persib - Sergio Van Djik Membawa Kemenangan Persib atas Persipura Jayapura


Sergio van Dijk akhirnya membuktikan lagi ketajamannya setelah 3 laga kering gol. Sebuah tandukan jitu ke arah gawang Yoo Jae Hoon membuat Persib sukses mengunci kemenangan atas Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Bomber berkepala plontos itu pun mengatakan gol yang dicetaknya terjadi karena dia sudah paham Tony Sucipto akan melepaskan umpan ke mulut gawang.

“Itu timing yang pas, karena saya sudah tahu kalau Tony bakal kasih bola di daerah itu dan kadang-kadang masuk tapi kadang-kadang tidak masuk juga,” ungkap Sergio kepada awak media susai laga di Si jalak Harupat.

Skema set piece tersebut dikatakan oleh pemain naturalisasi itu memang sudah sering diasah dalam agenda latihan. Sehingga sebelum Tony Sucipto melepaskan umpan silang, Sergio sudah lebih dahulu melakukan pergerakan ke tiang dekat. Meninggalkan pemain yang melakukan penjagaan padanya, pemain bernomor punggung 33 itu bisa menanduk bola tanpa kawalan.

Sesuai yang dilansir dari simamaung.com “Ya saya sudah tahu karena kita sudah sering mencoba skema set piece seperti itu waktu di latihan. Jadi saya sudah ngerti Tony kasih bola ke sana dan saya coba bergerak lebih cepat,” ujarnya.

Selain mencetak gol, SVD juga mencatatkan 1 assist untuk gol pembuka lewat kaki Kim Jeffrey Kurniawan. Mendapat bola di kotak penalti hasil crossing Atep, dia sukses mengontrol bola sebelum menyodorkan operan matang bagi Kim. Dikatakan olehnya, pertahanan Persipura sedikit longgar karena biasanya disana ada Bio Paulin yang punya postur tinggi besar dan cukup sulit jika harus diajak berduel.

“Ya Bio Paulin punya kualitas mungkin beda dari pemain yang sekarang main (di belakang) tapi ya pelatih mereka pilih pemain lain (jadi stoper),” paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar