Berita Hari Ini: Hasil Pilpres Pemilu Amerika 2016, Donald Trump Presiden AS Terbaru


Hasil Pemilu Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) baru saja di selenggarakan pada selasa (8/11/2016), Donald Trump dipilih menjadi Presiden AS yang ke-45. Diketahui hasil perhitungan suarapenentuan presiden Amerika Serikat sekarang memperlihatkan bahwa Donald Trump mennduduki posisi paling atas Donald menang tipis dari Hillary Clinton, Data popular votes, Trump mendapatkan 50 % suara, Hillary 46 % suara. Dari data yang didapat Donald Trump menang dengan 51 Suara sedangkan HIllary menang 228 Suara. Sedangkan buat menjaid seorang pemenang masing masing kandidat perlu 279 suara electoral votes.

Untuk sementara Hillary unggul di distrik Columbia, Delaware, Massachusetts, Maryland, New Jersey serta Vermont. Sedangkan Trump unggul di Indiana, Kentucky, Oklahoma serta West Virginia. Penjumlahan suara di daerah lain seperti di Florida, Georgia, New Hampshire, North Carolina, Ohio, Pennsylvania serta Virginia masih berjalan.

The Guardian melaporkan, hasil penghitungan suara untuk saat ini berpihak kepada Donald Trump. Namun, hasil pemilihan ini baru diterima dari beberapa kota kecil saja. Trump bahkan memimpin dari pemungutan suara di tiga kota pertama AS tepatnya di New Hampshire. Di Kota Dixville Notch, Hillary Clinton menang empat suara mengalahkan Donald Trump dengan perolehan dua suara.

Di Kota Millsfield, Donald Trump mengalahkan lawannya Donald memperoleh 16 suara, sedangkan Hillary Clinton mendapaatkan empat suara. Di Kota Hart’s Location, Hillary Clinton kembali memimpin dengan 17 suara, berselisih tiga angka dari Donald Trump yang memperoleh 14 suara. Total perolehan di tiga kota tersebut dipimpin oleh Donald Trump dengan 32 suara, disusul Hillary Clinton dengan 25 suara.

Dalam acara pemilihan presiden Amerika Serikat(As) diketahui telah memakan korban jiwa, satu orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan di dekat dua lokasi pemungutan suara di Azusa, California, menyebut penembakan itu mempengaruhi pusat pusat pemungutan suara.

Gustavo Medina, Inspektur di Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles County, menjelaskan bahwa satu orang tewas setelah dibawa ke rumah sakit. Helikopter Departemen Sheriff Los Angeles County juga beberapa korban penembakan ke rumah sakit. Salah satu saksi mengatakan penembakan ini dilakukan oleh seorang pria yang mengenakan rompi antipeluru dan kemeja putih. Hingga saat ini masih belum diketahui atas dasar motif apa hingga adanya penembekan di lokasi.

Posting Komentar

0 Komentar